You are here
Home > Hacking

Anonymous FTP Authentication

anonymous ftp authentication

Anonymous FTP Authentication adalah suatu cara untuk memasuki ftp tanpa autentikasi (login secara anonymous). Dalam penggunaan berbagi sumber daya kepada publik, anonymous ftp sebenarnya tidak berbahaya. Namun berbeda kasus apabila tidak sengaja tercantum data pribadi dan data yang bersifat sensitif. Seperti backup data, kata sandi dan kartu identitas.

Teknik ini akan menjadi peluang peretas untuk melakukan pembobolan ftp tanpa login yang kemudian dapat melakukan pencurian data. Tapi untuk melakukan ini, kalian perlu mencobanya satu persatu pada server.

Mencari satu persatu itu melelahkan? Tentu, untuk itu kita akan menggunakan search engine shodan. Sama halnya seperti google, yang berfungsi untuk mencari sesuatu. Tapi bedanya, shodan digunakan untuk mencari hal tertentu. Yaudah langsung aja deh

1.Buka shodan, lalu cari “ftp anonymous ok” tanpa tanda petik
anonymous ftp authentication

2.Nanti bakalan muncul banyak ip tuh, ya dibawah ip ada domain sih
anonymous ftp authentication

3.Terus salin ip/domainnya dan akses dengan menambahkan ftp://

4.Kebuka deh file – filenya

5.Nah, kalo penasaran dan ingin mencari lebih banyak kalian diwajibkan untuk membuat akun
anonymous ftp authentication

6.Kurang puas? Karena cuma itu aja? Coba login ftp menggunakan anonymous, cari yang writeable deh
anonymous ftp authentication

0N3R1D3R
Founder Indonesia To World Team
https://www.indonesiatoworld.org

Berlangganan via email

Ketik email:


Tinggalkan Balasan

Top