You are here
Home > Deface

Arbitrary File Upload

Arbitrary file upload adalah teknik dimana seorang peretas dapat melakukan upload file secara semena – mena. Serangan ini juga sering disebut dengan Unrestricted file upload. Biasanya, serangan ini terjadi karena tidak adanya autentikasi dalam uploading file dan tidak ada filtrasi terhadap file yang diupload.

Salah satu serangan yang terjadi akibat arbitrary file upload adalah seorang peretas dapat mengupload sebuah shell/backdoor atau membuat situs menjadi dipenuhi sampah tidak berguna. Seperti halnya pada Easy file sharing web server yang memiliki celah ini.

Easy file sharing web server adalah sebuah program aplikasi pada windows yang memungkinkan kalian untuk berbagi file berbasis web. Tanpa perlu aplikasi tambahan seperti ftp, kalian dapat langsung dapat melakukan upload dan download dengan cara mengakses webnya. Namun pada aplikasi ini, tidak ada filtrasi terhadap apa yang diupload. Dan semua orang dapat mengupload. Hal ini yang menjadikannya vulnerability arbitrary file upload.

Dork: inurl:/upload.ghp

Gatau apa itu dork? Baca Google Dorking. Kalo udah tau, yuk langsung kebawah

1.Dorking menggunakan dork diatas lalu buka web yang ingin dieksekusi
Easy file sharing web server arbitrary file upload

2.Nanti tampilannya akan seperti dibawah, klik choose file dan pilih script deface html kalian lalu klik upload
Easy file sharing web server arbitrary file upload

3.Cari file yang tadi kalian upload, lalu klik file tersebut
Easy file sharing web server arbitrary file upload

4.Dan tada…
Easy file sharing web server arbitrary file upload

Semua file bisa diupload, termasuk shell backdoor. Tetapi jarang sekali website yang support untuk itu, biasanya shell akan terdownload saat diakses. Karena ini merupakan aplikasi windows, dan tidak semua sistem operasi windows menginstall php. Jadi, kalian juga harus mencoba menggunakan shell aspx.

0N3R1D3R
Founder Indonesia To World Team
https://www.indonesiatoworld.org

Berlangganan via email

Ketik email:


Tinggalkan Balasan

Top